Bupati Apresiasi Peran Muslimat NU

Bupati Apresiasi Peran Muslimat NU
Bupati Purworejo Agus Bastian memotong pita pembukaan Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo 2021 di Pongangan, Loano, dan peresmian Gedung LKSA Darul Hadlonah Sabtu (23/1).

Radar Purworejo Bupati Purworejo Agus Bastian mengungkapkan, Nahdlatul Ulama yang tersebar di seluruh Indonesia memiliki berbagai macam kegiatan baik keagamaan, layanan kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi. Di antaranya juga dilakukan oleh Muslimat NU.

Menurutnya, Muslimat NU senantiasa menjadi mitra strategi pemerintah dan memiliki peran  yang signifikan bagi pembinaan umat dan masyarakat. “Sehingga pemerintah berupaya untuk mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya saat menghadiri Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo 2021 di Pongangan, Loano, Kecamatan Loano, Sabtu (23/1).

Menurutnya, uslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan sumber daya manusianya. Dan konferensi cabang ini merupakan langkah yang strategis untuk semakin meningkatkan keberadaan dan peran peran penting muslimah dalam berkhidmad untuk kaum perempuan khususnya.

Hadir dalam acara ini Ro’is Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo KH R  Abdul Hakim Chamid, Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Prof Hj Ismawati Al Hafidz M Ag, Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Purworejo KH Drs Farid Solikhin MM MPd dan beberapa tokoh NU lainnya.

Acara ini dilanjutkan dengan peresmian Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)  Daarul Hadlonah.

Lainnya