Ajak Anggota Rawat Jiwa Pedul

Ajak Anggota Rawat Jiwa Pedul
Kasatreksim Polres Purworejo AKP Agil Widyas Sampurna turun langsung menyalurkan bantuan kepada keluarga Sugeng, warga Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo.

Radar Purworejo Lekat dengan urusan krimimal, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dipahami banyak orang sebagai tempat untuk mengatasi permasalahan kejahatan. Namun, mereka memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Anggota Satreskrim Polres Purworejo rela menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Lewat Program Jumat Beramal. Dari kegiatan ini sudah banyak bantuan yang dialirkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Hebatnya, menyisihkan rezeki itu dilakukan saban hari. Dan penyalurannya dilakukan setiap Jumat.

Ya, aktivitas sosial itu dilakukan saat Satreskrim Polres Purworejo dipegang AKP Agil Widyas Sampurna. Dia sendiri mulai menjalani jabatan di Purworejo itu terhitung sejak April 2020.

Kegiatan terakhir yang sempat terekspose adalah pemberian bantuan bagi Sugeng, warga tidak mampu yang terpaksa tinggal di sebuah gubug di Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo. Kasatreskrim turun langsung memimpin anak buahnya untuk menyerahkan bantuan itu.
Kebetulan ini hari Jumat dan bantuan yang bersumber dari rekan-rekan di Satreskrim kita arahkan untuk keluarga Bapak Sugeng,” kata AKP Agil Widyas Sampurna, kemarin (27/1).

Diungkapkan Agil, kegiatan sosial itu dilakukan tidak sekadar untuk meringankan beban warga kurang mampu. Lebih dari itu, Jumat Beramal diniati agar seluruh anggota mampu merawat jiwa kepedulian dan kepekaan sosial.
“Sumber dana Jumat beramal ini dari sedekah teman-teman anggota selama satu pekan. Dikumpulkan, kemudian setiap Jumat disalurkan,” sebutnya.

Adanya program tersebut diapresiasi Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Satreskrim sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa banyak terobosan program yang telah dilakukan Polri untuk mendukung tugas pokoknya, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami berharap ini dapat terus dijalankan sebagai tradisi yang positif,” kata Kapolres Rizal marito.

Lainnya