Daging Sapi Bertahan  Rp 125 Per Kilogram

Daging Sapi Bertahan  Rp 125 Per Kilogram
Harga daging sapi di sejumlah daerah naik, di Kabupaten Purworejo khususnya di Pasar Baledono Purworejo tak alami kenaikan, Rabu (27/1).

Radar Purworejo  Salah satu kebutuhan pokok masyarakat, yakni daging sapi di sejumlah daerah mengalami kenaikan. Namun, di Purworejo khususnya Pasar Baledono tidak mengalami kenaikan

“Tidak ada kenaikan, biasa saja. Harganya segitu terus kok,” kata Talim salah satu pedagang daging di kios Pasar Baledono Purworejo saat ditemui Radar Purworejo, Rabu (27/1).

Talim mengatakan, harga daging sapi berada di kisaran Rp 125 ribu per kilogram. Angka tersebut tidak berubah sudah sejak beberapa tahun yang lalu.

Saat ditanya Radar Purworejo, apa ada kenaikan Rp 1 ribu atau Rp 2 ribu, dia menjawab tidak ada. “Stabil, tidak ada perubahan. Normalnya memang segitu,” ungkap pria yang sudah berdagang sejak 1985 itu.

Menurutnya, kisaran harga daging sapi di Purworejo jarang mengalami kenaikan atau lonjakan harga yang begitu signifikan. Berbeda dengan harga kebutuhan pokok lain, seperti cabai ataupun bawang merah dan bawang putih yang belum begitu stabil.

Berdasarkan pantauan Radar Purworejo melalui websites Sihati (sistem informasi harga dan produksi komoditi) provinsi Jawa Tengah, harga rata-rata kebutuhan pokok di Kabupaten Purworejo per Rabu (27/1), yaitu cabai merah keriting Rp 38.750, cabai rawit merah Rp 67.500, cabai rawit hijau Rp 55.250, cabai merah besar biasa Rp 31.500, bawang merah Rp 30.000, sedangkan bawang putih kating Rp 28.000 per kilogram.

Terpantau, untuk harga daging sapi di website tersebut selisih Rp 5 ribu lebih tinggi dibandingkan harga yang ada di Pasar Baledono, yakni Rp 130 ribu per kilogram. Sedang, untuk daging ayam ras Rp 31.750 per kilogram.

Lainnya