Semua Harus Baik, Kapolres Rutin Pantau Layanan Publik

Semua Harus Baik, Kapolres Rutin Pantau Layanan Publik
UJIAN SIM: Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi saat melakukan cek layanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Purworejo, kemarin. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito terus menanamkan pemahaman polisi sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Pemahaman ditekankan kepada seluruh anggota. Terutama dalam melakukan pelayanan publik.

Kapolres rutin melakukan pengecekan di titik-titik pelayanan publik di lingkungan Polres Purworejo.

“Pos pelayanan publik cukup banyak. Ada ada pelayanan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian, SIM (surat izin mengemudi), BPKB (buku kepemilikan kendaraan bermotor), urkes (urusan kesehatan), cek fisik, samsat, Hotel Van Laar, konsultasi hukum, hingga pelayanan di ruang tahanan. Semua harus baik,” ucap Kapolres Rizal saat memantau pusat layanan publik di Mapolres Purworejo kemarin (5/4). Hotel Van Laar merupakan inovasi Polres Purworejo yang menyediakan tempat istirahat dan penampungan sementara bagi keluarga korban laka lantas.

Ditegaskan, pengecekan secara berkala dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Purworejo. “Rutin dan berkala. Pengecekan pelayanan publik Polres Purworejo ini akan saya lakukan. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik,” tegasnya.

Marjono, warga Kecamatan Kaligesing, datang ke Satlantas Polres Purworejo untuk perpanjangan SIM A. Menurutnya, pelayanan yang diberikan sudah cukup baik.

“Tidak perlu menunggu lama, dan saya urus sendiri, ternyata mudah. Syaratnya memenuhi ketentuan. Jangan sampai telat dan mengikuti prosedur yang saya rasa cukup efektif. Baik sih menurut saya,” ungkapnya. (tom/amd)

Lainnya