Ajak Elemen Masyarakat Gabung di Aksi Peduli

Ajak Elemen Masyarakat Gabung di Aksi Peduli
SOSIAL: Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyerahkan kunci rumah milik Mujiati di Dusun Jelamprang RT 02 RW 03 Desa Kaliurip, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, kemarin (9/4). (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Kodim 0708 Purworejo kembali mengadakan kegiatan sosial bedah rumah. Bersama sejumlah elemen masyarakat, Kodim 0708 Purworejo selesai merehab rumah tidak layak huni di Kecamatan Bener.

Jajaran Kodim 0708/Purworejo kembali melakukan kegiatan mulia. Mereka memperbaiki rumah tidak layak layak huni milik Mujiati di Dusun Jelamprang RT 02 RW 03 Desa Kaliurip, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Program bedah rumah ini melibatkan sejumlah elemen. Di antaranya,
komunitas offroad yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF), Taft Kebomania, Persaudaraan Setia Hati (PSHT), dan Paguyuban Wayah Bagelen (PWB).

Selesainya bedah rumah ditandai pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim kepada Mujiati kemarin (9/4). Hadir menyaksikanoenyerahan itu Muspika Kecamatan Bener, perwira staf Kodim 0708 Purworejo, Ketua Dewan Penasihat IOF Pusat M. Hardjanto, perangkat desa, dan perwakilan warga.

Dandim Lukman Hakim mengatakan, Kodim 0708 Purworejo beruntung bisa membersamai komunitas sosial yang konsisten peduli terhadap sesama yang butuh uluran tangan di wilayah Kabupaten Purworejo. “Semoga ke depan lebih banyak lagi elemen masyarakat yang ikut bergabung dan aksi peduli terhadap sesama yang kesulitan untuk mendapatkan rumah layak huni,” ucapnya.

Camat Bener Agus Widiyanto mengapresiasi aksi bedah rumah di wilayah yang dipimpinnya. “Memang masih banyak masyarakat yang belum bisa menempati rumah tinggal yang layak. Kami butuh sinergi semua elemen masyarakat, TNI/Polri, pemerintah. Mari saling membantu. Ini juga selaras dengan program nasional untuk mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Mujiati mengaku sangat bahagia dan terharu. Dia tidak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah.

Sebelum direhab, kata dia, atap rumahnya sudah jebol dan bocor saat hujan. “Saya akan rajin membuat besek. Semoga dengan berjualan besek, saya bisa mencukupi kebutuhan sehari hari,” ucapnya. (tom/amd)

Lainnya