Resmikan Masjid Wakaf Orang Terkaya Dunia

Resmikan Masjid Wakaf Orang Terkaya Dunia
MULIA: Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM meresmikan Masjid Asy-Syams di Desa Seren, Kecamatan Gebang, kemarin (12/4). (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Bupati Purworejo Agus Bastian meresmikan Masjid Asy-Syams di Desa Seren, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo. Peresmian ditandai pemotongan pita dengan disaksikan tokoh agama dan masyarakat.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Terutama kepada dr Syamsul Hadi MKes yang telah mewakafkan tanah untuk masjid,” ucapnya kemarin (12/4)

Menurutnya, masjid yang telah berdiri indah dan megah tersebut bisa senantiasa dipergunakan sebagai sarana beribadah. Yakni, oleh masyarakat di sekitar masjid maupun para musafir yang sedang dalam perjalanan.

“Pak Syamsul ini salah satu orang terkaya di dunia, telah merelakan tanah untuk di bangun masjid. Itu jika tidak karena kebesaran dan keikhlasan hati tidak mungkin terjadi. Beliau telah mencapai makrifatnya, kaya di dunia dan kaya di akhirat,” ujarnya.

Dijelaskan, berdirinya Masjid Asy-Syams sangat pas. Terlebih saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadan. Tugas masyarakat, khususnya umat muslim, yakni memakmurkan masjid. “Memakmurkan masjid juga perlu pengorbanan. Bahkan, bisa jadi lebih sulit dibanding proses pembangunan masjid. Saya akan datang lagi ke sini melihat salat subuh ada berapa shaf di masjid ini. Khususnya, di bulan Ramadan ini,” jelasnya.

Bupati menyatakan, jamaah tetap haru disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan salat lima waktu dan tarawih. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).

“Mari bersama-sama jaga bulan Ramadan ini dengan niat beribadah secara baik dan khusyuk. Tetap terapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (tom/amd)

Lainnya