Positif Covid-19 Capai 5.216 Kasus

Positif Covid-19 Capai 5.216 Kasus
PATUHI PROKES : Suasana Masjid Agung Darul Muttaqin Kabupaten Purworejo yang sudah mulai pulih. Meskipun begitu, pelaksanaan Salat Tarawih di masjid ini menerapkan protokol keseshatan demi menekan persebaran Covid-19. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Kasus pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Kabupaten Purworejo kembali bertambah. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, terjadi penambahan sembilan kasus pada Rabu (13/4). Total pasien kasus positif korona tercatat mencapai 5.677 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo Tolkha Amaruddin mengatakan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak 5.216 orang. “Total kematian akibat Covid-19 sampai saat ini 193 kasus,” ungkapnya.

Sedangkan pasien yang menjalani rawat inap ada 24 orang. Mereka yang menjalani isolasi mandiri ada 244 orang. ”Total swab 24.129 kali, negatif 17.633 orang, dan 145 orang menunggu hasil swab,” katanya.

Menurutnya, adanya penambahan kasus positif Covid-19 menunjukkan di Kabupaten Purworejo masih fluktuatif. Berdasarkan grafik yang ada diketahui kenaikan signifikan sempat terjadi pada pekan kedua dan ketiga Januari. Namun, angkanya terus turun sampai saat ini.

Tolkha menegaskan pemberian vaksin tidak menjadi alasan untuk lengah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Masyarakat harus tetap waspada dengan membiasakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Rajinlah beraktivitas fisik atau olahraga. Kuatkan imunitas tubuh,” ujarnya. (tom/amd)

Lainnya