Andil Wujudkan Visi Misi Pembangunan

Andil Wujudkan Visi Misi Pembangunan
JENJANG KARIR: Bupati Purworejo Agus Bastian saat melantik lima pejabat fungsional Pemkab Purworejo di Ruang Bagelen Kompleks Kantor Bupati Purworejo kemarin (16/4). (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Anggapan jabatan fungsional kurang menarik dan tidak bergengsi tidaklah benar. Sebab, dalam berbagai peraturan kepegawaian, jabatan fungsional merupakan kelompok jabatan aparatur sipil negara (ASN) yang setara dengan jabatan administrasi.

Bahkan, pejabat fungsional diharapkan sejalan dengan visi dan misi pembangunan ke depan. Mereka bisa andil memberikan kontribusi secara aktif dalam mewujudkan salah satu misi Purworejo Berdaya Saing 2025. Yakni, mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Mari kita sukseskan visi dan misi pembangunan Purworejo Berdaya Saing Tahun 2025,” tegas Bupati Purworejo Agus Bastian saat melantik lima pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Purworejo di Ruang Bagelen Kompleks Kantor Bupati Purworejo kemarin (16/4). Pelantikan dihadiri Sekda Purworejo Said Romadhon dan sejumlah pejabat.

Jika memenuhi syarat dan aspek, jelas Bastian, jabatan fungsional justru memiliki jenjang karir yang lebih luas daripada jabatan administrasi. Itu mencakup jenjang pangkat, tunjangan jabatan, dan batas usia pensiun.
Bastian menegaskan, jabatan fungsional justru lebih menuntut seseorang untuk semakin ahli. Pekerjaan dan tantangan yang cukup berat akan mengantarkan untuk mencapai tingkatan karier selanjutnya.

“Di sinilah profesionalisme dan kinerja menjadi salah satu kata kunci, yang pada akhirnya akan mendorong kualitas birokrasi. Selamat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Kembangkan kompetensi dengan dedikasi serta integritas yang tinggi,” tegasnya. (tom/amd)

Lainnya