Didoakan Sekampung, Yakin Anaknya Selamat

Didoakan Sekampung, Yakin Anaknya Selamat
Slamet Sarwono dan Jariyah, warga RT 02 RW 01 Dukuh Bojong, Desa Sumberadi, Kebumen orang tua Serda Eko Prasetiyo salah satu awak Kapal Selam KRI Nanggala-402.

RADAR KEBUMEN Perasaan cemas dan khawatir dirasakan oleh Slamet Sarwono, 52, dan istrinya Jariyah, 60, usai mendapatkan kabar KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali pada Rabu (21/4) pagi. Orang tua salah satu awak kapal bernama Serda Eko Prasetiyo, hingga saat ini masih menunggu informasi terkait keberadaan anaknya.

Slamet mengaku, dia mendapatkan kabar tersebut dari adik dan saudara-saudaranya. Bahwa, anaknya yang tengah bertugas di KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sekitar pukul 03.00. Sebelum berlayar menggunakan KRI Nanggala-402, anak pertamanya tersebut sempat berpamitan melalui panggilan video. Tidak seperti biasanya, terkadang Eko hanya memberi kabar melalui panggilan suara. “Terakhir berjumpa sebelum menjalani pendidikan militer pada 2019 lalu,” kenang Slamet kemarin (23/4).
Sejauh ini, kata Slamet, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait peristiwa tersebut. Meski begitu, pihak keluarga masih optimistis bahwa anaknya berseta kru kapal yang akan segera ditemukan dengan keadaan selamat. “Kami masih yakin dapat selamat karena dipemberitaan pasokan udara di kapal selam bisa sampai hari besok,” tuturnya.

Beralamatkan di RT 02 RW 01 Dukuh Bojong, Desa Sumberadi, Kebumen, orang tua Eko juga meminta masyarakat setempat untuk mendoakan putranya. Ini agar proses pencarian segera menemukan titik temu. “Semalam sudah kami minta doa di musala, jamaah Salat Tarawih juga, jadi terus berdoa minta yang terbaik,” bebernya. (eno/din/er)

Lainnya