Polres dan Pramuka Berbagi Takjil

Polres dan Pramuka Berbagi Takjil
KEBAIKAN: Kapolres Purworejo AKBP Rizal Maito didampingi pejabat utama Polres Purworejo membagikan paket takjil di depan Mapolres Purworejo Sabtu petang (24/4). (Hendri utomo/radar purworejo)

RADAR PURWOREJO – Bulan suci Ramadan menjadi momentum yang selalu ditunggu umat muslim. Ramadan adalah ladang pahala. Ramadan merupakan saat yang tepat untuk berbuat kebaikan sekaligus menumpuk doa, peduli, dan berbagi kepada sesama adalah salah satu amalannya.

Pernyataan itu ditegaskan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Maito usai membagikan paket takjil di dua titik yakni depan Mapolres Purworejo dan Kantor Sat Lantas Polres Purworejo Sabtu petang (24/4). “Tidak hanya diniatkan untuk berbagi, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman bagi semua masyarakat agar tetap saling menghormati satu sama yang lain. Berbeda keyakinan wajar. Namun, jiwa persatuan harus terus ditegakkan sampai kapanpun,” tegasnya.

Aksi berbagi takjil juga dilakukan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Pramuka Ranting Pituruh. Kegiatan tersebut diberi tema Pramuku Bagi-Bagi Takjil.
Takjil dibagikan di area Pasar Pituruh. Kegiatan diikuti anggota DKR dan Pramuka Wreda dengan didampingi anggota Polsek Pituruh.

Pembina DKR Sunarto mengatakan, kegiatan sosial berbagi takjil merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang tengah berjuang di saat pandemi Covid-19.

“Selain berbagi takjil, kami juga ikut memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya. (tom/amd)

Lainnya