PWI Dorong Penguatan Kapasitas dan Soliditas

PWI Dorong Penguatan Kapasitas dan Soliditas
BERSAMA: Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito (kemeja putih) dan Ketua PWI Purworejo Aris Himawan saat buka bersama di salah satu anggota PWI di Desa Pangenrejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, kemarin. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo mendorong anggotanya untuk bekerja secara profesional sesuai kode etik jurnalistik. Seluruh anggota PWI dipastikan sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) berstandar Dewan Pers.

Namun, kompetensi harus terus ditingkatkan. Ini untuk menjaga kredibilitas PWI dan media di mana anggota PWI bekerja.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PWI Kabupaten Purworejo Aris Himawan saat buka puasa bersama PWI Purworejo di kediaman salah seorang anggota PWI Purworejo Joe Hartoyo di Perumahan Duta Pangen, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Sabtu (24/4) petang. Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito.

Aris menegaskan, anggota PWI Purworejo bekerja secara profesional. Mereka selalu berusaha menyajikan berita yang berimbang.

“Kami melihat selama ini teman-teman PWI Purworejo sudah bekerja secara profesional dan tidak pernah ada masalah terkait penulisan berita. Selalu mencoba menyajikan berita yang berimbang. PWI juga terus komitmen mendorong penguatan kompetensi bagi seluruh anggota, sehingga kredibilitas tetap terjaga dan terhindar dari kesan media partisan,” ucap Aris.

Kegiatan buka puasa bersama ini menjadi salah satu bentuk soliditas PWI Purworejo. Termasuk kepada Joe selaku tuan rumah. Joe, yang merupakan wartawan MNC Group dan bertugas di area Purworejo dan Kebumen, sedang berduka usai istrinya meninggal dunia belum lama ini.

“Pertemuan-pertemuan sederhana seperti ini sekaligus menjadi sarana penguatan soliditas. Kami ingin silaturahmi selalu terjaga, baik dalam suasana suka maupun duka,” katanya.

Kapolres Rizal Marito mengapresiasi langkah dan upaya PWI dalam menguatkan kapasitas anggotanya. Lebih dari itu, Kapolres mengakui soliditas dan kebersamaan PWI Purworejo terbangun cukup baik.

“Saya atas nama pribadi dan korps, ikut berduka cita atas meninggalnya istri Mas Joe Hartoyo belum lama ini. Semoga almarhumah husnulkhatimah,” ucapnya.

Menurutnya, sinergitas PWI dengan polres dapat terus terjalin. “Karena situasi masih pandemi, jadi intensitas pertemuan kita lebih berkurang. Namun, saya yakin ini tidak mengurangi sinergitas kita,” ujarnya. (tom/amd)

Lainnya