Catat, ASN Dilarang Ajukan Cuti

Catat, ASN Dilarang Ajukan Cuti

Radar Kebumen  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen hanya diperbolehkan menjalani cuti bersama yang diatur oleh pemerintah. Mereka, tidak diperkenankan mengajukan pada periode 6-17 Mei mendatang.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjelaskan, hanya ASN tertentu yang diperbolehkan mengajukan cuti pada periode tersebut. Seperti pegawai yang akan cuti melahirkan hingga cuti karena sakit. Kebijakan tersebut, juga akan diterapkan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Arif juga menegaskan, agar ASN di wilayah Kebumen tidak berpergian ke luar daerah atau mudik saat lebaran nanti. Baik sendiri, maupun membawa anggota keluarganya. Namun, Arif memberikan pengecualian bagi ASN yang sedang melaksanakan tugas kedinasan. Dengan catatan, pegawai ASN sudah mengantongi surat tugas. “Atau izin tertulis terlebih dahulu dari pimpinan unit organisasi,” tegas Arif kemarin (26/4).

Arif menambahkan, posko pemantauan akan dibentuk dan beroperasi mulai 6 Mei mendatang. Untuk titiknya, Arif hanya menyebut posko pemantauan akan ditempatkan di sejumlah pintu masuk perbatasan.

Hal ini dilakukan untuk persiapan mengantisipasi adanya pemudik yang datan ke Kebumen. Dan memastikan proses Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan dengan baik. “Segera kami bahas kembali dan mulai 6 Mei seluruhnya sudah bisa dilaksanakan,’’ kata Arif. (eno/din/er)

Lainnya