Satu Vespa Sejuta Saudara

Satu Vespa Sejuta Saudara
KEBERSAMAAN: Para pecinta Vespa yang tergabung dalam komunitas Scooterist Purworejo mengikuti buka bersama dan bakti sosial di Embung Semawung Kabupaten Purworejo kemarin (26/4). (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOEJO)

RADAR PURWOREJO – Para pecinta Vespa di Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam komunitas Scooterist Purworejo menggelar buka bersama dan bakti sosial di Embung Semawung kemarin (26/4). Kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi ini mengangkat tema Satu Vespa Sejuta Saudara.

Puluhan scooterist berangkat dari Bengkel Vespa Speedy Brengkelan. Mereka bersama-sama menuju lokasi wisata Embung Semawung. “Silaturahmi adalah kunci utama dari solidaritas para pengendara Vespa,” ucap Iman Agung Prabowo, salah seorang scooterist.

Acara berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu ini sudah lama digagas oleh komunitas ini sebagai salah satu kegiatan di bulan suci Ramadan. “Saat ini mulai ramai kembali para pecinta Vespa di Nusantara. Vespa yang dulunya hanya dipajang atau mangkrak kini banyak yang dihidupkan. Mulai dari anak muda hingga orang tua mulai kembali ber-Vespa,” jelasnya.

Pengelola Embung Semawung Heru mendukung penuh kegiatan tersebut. Dia sangat berterima kasih kepada para scooterist yang telah ikut memperkenalkan wisata edukasi di Kabupaten Purworejo ini.

“Kami dukung penuh agenda positif seperti ini,” ungkapnya. (tom/amd)

Lainnya