Adinda Latifah Sukses Sabet Perunggu

Adinda Latifah Sukses Sabet Perunggu
Adinda Latifah, siswi kelas VII SMPN 2 Kebumen menerima medali perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Jateng Cabor Kempo di GOR Samapta Magelang pada Senin (26/4).

Radar Kebumen Adinda Latifah ,12, siswi SMPN 2 Kebumen berpasangan dengan Alwy sukses meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Jawa Tengah cabang olahraga Kempo di kelas embu berpasangan mix kyu IV-II.

Dalam event yang diadakan secara virtual pada 8-9 April lalu, Dinda- sapaan akrab Adinda Latifah harus membuat video terlebih dahulu dengan durasi dua menit.

Untuk mendapatkan video berdurasi dua menit, Dinda harus mengulang-ulang pengambilan gambar. Lebih dari tiga jam, Dinda harus tetap bugar dan konsentrasi. Meskipun bukan pertama kali mengikuti perlombaan online, Dinda merasa perlombaan tersebut lebih menguras tenaga.
Sebab, pembuatan video yang tidak dilakukan satu kali serta tidak adanya rasa tegang dan persaingan dengan lawan. Dengan latihan dua minggu sekali sejak Desember, Dinda dan pasangannya bisa melawan 8 kabupaten lainnya. “Pertama kali tahun 2020 dalam kejuaraan shorinji kempo tandoku online di bulan Juni,” kata Dinda kemarin (27/4).
Dipilihnya Kempo, kata Dinda, karena dorongan dari ibunya. Menurutnya, sang ibu inging salah satu putrinya bisa mempunyai ilmu bela diri. Anak terlahir dari tiga bersaudara, kedua kakak Dinda sama sekali tidak tertarik dengan dunia bela diri. Alhasil, Dinda mulai terjun ke dunia Kempo sejak masih duduk di kelas V pada tahun 2018.
Sang ibu, sebelumnya pernah menekuni bela diri Taekwondo. Sedangkan sang ayah semasa kuliah, pernah ikut klub bola Indonesia Muda (IM). Namun, Dinda akhirnya memilih Kempo karena pamannya adalah seorang pelatih Kempo di Bekasi. Dari menekuni Kempo, Dinda tidak hanya mendapatkan keuntungan bisa membentengi diri dari kejahatan. Melainkan dari sisi kesehatan, dan mendapatkan lebih banyak saudara di tempat latihan maupun saat perlombaan. “Sekarang sudab di kelas kyu III,” bebernya.
Tidak berhenti di sini, dia berharap bisa meraih juara cabor Kempo lainnya. Dan membawa Jawa Tengah ke tingkat nasional, bahkan kancah internasional. Selain itu, Dinda pernah mendapatkan dua medali pada kejuaraan Pelajar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kebumen 2019. Juara 1 embu pasangan dan juara 3 embu campuran. Serta mendapatkan harapan 1 cabang mocopat islami pada lomba MAPSI CXI 2018. “Dan POPDA 2020 mendapat juara 1 embu pasangan campuran dan juara 2 tandoko putri,” ungkapnya.(eno/din/er)

Lainnya