Kim Kurniawan Masuk Best XI Piala Menpora 2021

Kim Kurniawan Masuk Best XI Piala Menpora 2021
Kim Jeffrey Kurniawan

SLEMAN Selain berhasil menempati posisi ketiga pada gelaran pramusim Piala Menpora 2021, PSS Sleman juga menempatkan pemainnya dalam Best Starting XI Piala Menpora. Di adalah rekrutan anyar, Kim Jeffrey Kurniawan.

Selama turnamen, gelandang 31 tahun itu bermain sebanyak delapan kali sebagai starter. Mencatatkan 720 menit bermain dan berhasil membukukan 300 umpan, enam umpan kunci, tiga umpan silang, delapan umpan terobosan, 14 umpan kepala, 27 tekel, 30 intersep dan 10 sapuan dengan sangat baik.

Kim mengaku bersyukur bisa masuk dalam daftar Best XI Piala Menpora. Apalagi, dia menjadi satu-satunya wakil PSS yang mendapat penghargaan tersebut. “Saya baca statistik itu, yang pasti senang karena terbukti bahwa saya dapat berkontribusi dan membantu tim di Piala Menpora ini,” kata Kim kemarin (27/4).

Kendati begitu, adik ipar Irfan Bachdim itu tak mau berpuas diri. Pencapaian di turnamen pramusim akan dijadikan sebagai pelecut semangat untuk bisa lebih baik lagi di kompetisi sesungguhnya. Yakni Liga 1 2021. “Target saya masih jauh lebih tinggi, dengan data-data yang ada pasti nanti akan di evaluasi bersama tim pelatih,” ujar eks pemain Persib Bandung itu.

Di sisi lain, Kim berujar keberhasilan yang didapat tidak diraih dengan mudah. Terlebih, saat itu dia dan rekan-rekannya baru berkumpul dan hanya memiliki waktu persiapan sangat mepet. Alhasil, PSS sempat terseok-seok di awal pertandingan Piala Menpora, khususnya saat melakoni babak penyisihan grup.

Namun, perlahan pasti. Setelah menjalani beberapa pertandingan Super Elang Jawa -julukan PSS- mulai menemukan pola permainan. Lebih kompak dan percaya diri. Diakui pemain yang sempat bermain di Jerman itu, di awal tidak gampang karena setelah vakum setahun. “Dengan persiapan minim pasti susah untuk mencapai top performa di pertandingan-pertandingan pertama,” ucap bapak satu anak itu.

Sebelumnya, pelatih PSS Dejan Antonic mengapresiasi perjuangan dan kerja keras anak asuhnya selama turnamen. Menurutnya hasil yang didapat merupakan bukti jika para pemain punya kualitas. Pelatih asal Serbia itu menyebut progres yang ditunjukkan skuadnya cukup bagus. (ard/pra/er)

Lainnya