Dinamika Wajar, Justru Tumbuhkan Semangat

Dinamika Wajar, Justru Tumbuhkan Semangat
Dion Agasi Setiabudi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo

RADAR PURWOREJO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo menepis isu ”perpecahan” partai terkait acara hari ulang tahun ke-48 PDIP di Semarang (22/5). Isu yang muncul usai kegiatan tersebut dinilai sebagai dinamika.

“Ini sebuah dinamika yang wajar dalam kepartaian dan justru bisa menumbuhkan semangat kepartaian dalam diri kami. Siapapun boleh memiliki kesempatan nyalon presiden, gubernur, dan bupati. Kader PDIP tetap solid untuk mengamankan rekomendasi jika partai sudah menentukan,” ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi di sela Rakercab PDIP PDIP Kabupaten Purworejo Sabtu (29/5).

Peringatan 48 tahun PDIP di Semarang itu dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Namun, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga kader partai tersebut, tidak diundang. Ada informasi yang menyebutkan Ganjar tidak diundang karena terkait langkah pencalosan sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Sebagai pengurus PDIP, Dion menjelaskan, pihaknya tidak mau ikut berpolemik dalam isu yang berkembang di media sosial maupun pemberitaan di media terkait Puan dan Ganjar. Mengacu amanat Kongres Ke-5 PDIP 2019 lalu, seluruh DPC dan DPD se-Indonesia sepakat menaati semua rekomendasi partai dalam pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Itu sudah menjadi hak prerogatif Megawati Soekarnoputri. Siapapun yang mendapat rekomendasi akan didukung. Terlepas dari isu yang berkembang, Ganjar dan Puan tetap merupakan kader PDIP dan selaku kader dan pengurus partai tetap akan mengikuti AD dan ART partai. Sebagai kader PDIP, kami hanya fokus pada program kepartaian menuju kemenangan 2024,” jelasnya.

Luhur Pambudi, Kader PDIP Kabupaten Purworejo, mengamini. Menurutnya, Puan dan Ganjar merupakan kader terbaik PDIP. Kegaduhan trkait dua figur itu di media sosial hanya ulah mereka yang ingin mengadu domba kader di internal PDIP.

“Ini yang harus disadari semua kader PDIP untuk selalu menjaga kekompakan dan kepatuhan kepada pimpinan. Ganjar maupun Puan sejauh ini hubungannya sangat baik. Keduanya sangat patuh dan loyal kepada Ketua Umum PDIP Megawati,” ucapnya. (tom/amd)

Lainnya