Tebalkan Sinergitas Menjaga NKRI

Tebalkan Sinergitas Menjaga NKRI
BERSATU: Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyanmpaikan materi dalam komunikasi sosial dengan Pemkab Purworejo di Aula Jenderal Sudirman Kompleks Kodim 0708 Purworejo kemarin (3/6). (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Soliditas dan sinergitas itu sangat penting. Termasuk dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita butuh imunitas bangsa demi NKRI. Seluruh elemen masyarakat harus menjaga dan menebalkan sinergitas demi NKRI. Komunikasi dialogis seperti ini sangat penting untuk menyamakan pandangan dan pemahaman atas permasalahan di lapangan,” tegas Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim Pemahaman terkait dalam kegiatan komunikasi sosial di Aula Jenderal Sudirman Kompleks Makodim 0708 Purworejo kemarin (3/6). Kegiatan ini diikuti forkopimda , kepala dinas, dan forkompincam se-Kabupaten Purworejo.

Dijelaskan, kesamaan visi, misi, persatuan, dan kesatuan harus dipupuk oleh semua anak bangsa. Khususnya, di tengah kondisi masyarakat yang mulai jenuh terhadap penerapan protokol kesehatan sebagai dampak pandemi Covid-19.
“Kami bersama pemerintah harus tetap kreatif melakukan pencegahan Covid-19. Tidak hanya menegakkan protokol kesehatan. Tetapi, sosialisasi yang mudah diterima seperti membuat pamflet, slogan, dan turun ke tingkat bawah,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini bintara pembina desa (babinsa) sudah bekerja maksimal. Mereka berbaur dengan warga mulai tingkat rukun tetangga untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Kami tidak pernah lelah mengajak masyarakat untuk menyayangi diri sendiri, keluarga, dengan tertib menerapkan protokol kesehatan. Harapan kita semua sama, pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Asisten III Setda Purworejo Pram Prasetyo Ahmad menyatakan, komunikasi sosial pemerintah dan aparat sangat signifikan untuk mengurai permasalahan-permasalahan masyarakat yang tengah menghadapi situasi pandemi. “Dengan adanya forum seperti ini, seluruh komponen mendapatkan semangat baru. Minimal, paham akan nilai-nilai kebersamaan,” katanya.

Pram menambahkan, kegiatan ini juga sarat wawasan kebangsaan dan nasionalisme. Kegiatan ini untuk memupus disintegrasi dan semua diingatkan pentingnya persatuan.

“Terima kasih Kodim 0708 Purworejo yang telah membuat kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kembali tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya. (tom/amd)

Lainnya