Spentulas Apresiasi Karya Siswa

Spentulas Apresiasi Karya Siswa
TERBAIK: Suasana pameran hasil karya siswa bertajuk Galeri Dermaga Karya Siswa Spentulas di SMP Negeri 17 Purworejo kemarin (4/6). (Hendri utomo/radar purowrejo)

RADAR PURWOREJO – SMP Negeri 17 (Spentulas) Purworejo menggelar pameran hasil karya siswa kemarin (4/6). Pameran bertajuk Galeri Dermaga Karya Siswa Spentulas ini sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap hasil karya siswa.

Tekky Renggani, ketua panitia sekaligus guru pembimbing, mengatakan, pameran dilaksanakan di kelas multimedia dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19). Sejumlah karya siswa dipajang. Di antaranya, karya bambu, tempurung kelapa, stik es krim, sabun, kayu, lilin, dan lukisan kaca.

Di lokasi pameran ada dekorasi dan spot foto khusus. “Pameran ini sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi siswa untuk terus berkarya meskipun tengah dilanda pandemi Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, banyak hasil karya siswa yang bagus. Karya yang dipamerkan adalah hasil karya siswa terbaik selama membuat tugas mata pelajaran prakarya pada 2021.

“Pameran tidak hanya sekali dan hanya untuk kalangan warga sekolah. Saat-saat tertentu juga diadakan pameran, seperti saat ada kedatangan wali siswa dalam kegiatan pengumuman kelulusan, pembagian rapor atau penerimaan siswa baru. Wali murid mereka bisa menyaksikan pameran ini,” jelasnya.

Kepala SMP Negeri 17 Purworejo Dwi Endah Prihatiningsih menyatakan, kegiatan ini semacam wadah penampung aspirasi dan kreativitas siswa. ”Kami mampu menghasilkan karya selain keilmuwan atau teoritis saja. Kami mampu didik anak menghasilkan karya yang bisa menjadi bekal kehidupan ke depan,” ucapnya.

Suci Suswanti, salah seorang siswa, mengaku senang bisa menampilkan hasil karyanya dalam pameran ini. “Kegiatan pameran ini cukup memotivasi kami untuk lebih kreatif lagi ke depannya,” katanya. (tom/amd)

Lainnya