Alih Tugas Momentum Evaluasi Kinerja

Alih Tugas Momentum Evaluasi Kinerja
SERTIJAB: Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito memimpin serah terima jabatan di Auditorium Mapolres Purworejo. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menegaskan alih tugas di jajaran Polri adalah hal wajar. Sebab, alih tugas merupakan suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu.

“Alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri untuk regenerasi dan pendewasaan organisasi,” ucap Kapolres kemarin (8/6).

Pernyataan Kapolres itu terkait serah terima jabatan kepala satuan (Kasat) narkoba Polres Purworejo dan kepala kepolisian resor (Kapolsek) Bener di Auditorium Polres Purworejo Senin (7/6). Posisi Kasat narkoba kini dijabat Iptu Kusen Martono. Kusen, yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres Purworejo, menggantikan Iptu Setyo Raharjo.

Sedangkan posisi Kapolsek Bener Iptu Setyo Raharjo. Dia menggantikan AKP Sigit S. Kini Sigit menjabat Kasat Sabhara Polres Kebumen.

Kapolres menjelaskan, rotasi jabatan di lingkungan Polri juga dimaksudkan sebagai pembinaan karier personel. Selain itu, juga untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri.

Dia menegaskan, rotasi jabatan tidak sebatas formalitas seremonial belaka. Lebih dari itu, mutasi harus dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para pejabat lama. Sementara terhadap pejabat baru, segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Segera sesuaikan diri dengan lingkungannya,” jelasnya. (tom/amd)

Lainnya