Jangan Bosan Menerapkan Prokes

Jangan Bosan Menerapkan Prokes
MASIH ADA: Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti meninjau Desa Brenggong, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, kemarin (10/6). (Hendri utomo/radar purworejo)

RADAR PURWOREJO – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih ada. Wabup Purworejo Yuli Hastuti mengimbau masyarakat tetap waspada. Masyarakat diminta saling meningatkan demi kebaikan bersama.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti turun langsung. Dia meninjau Desa Brenggong, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, yang sedang dilanda pandemi Covid-19 kemarin (10/6).

“Saya menginginkan penanganan kasus di Desa Brenggong dilakukan dengan cepat dan tuntas, sehingga pandemi teratasi dan tidak meluas ke daerah sekitarnya,” ucap Yuli. Ikut mendampingi Camat Purworejo Sudaryono.
Wabup menegaskan, Pemkab Purworejo memaklumi komunikasi dan koordinasi yang sedikit terkendala di Desa Brenggong. Sebab, mayoritas perangkat desa terpapar Covid-19.

Namun, Wabup optimistis sinergitas pemkab, forkopimcam, dan tokoh masyarakat setempat bisa berjalan dengan baik. “Yang terjadi di Brenggong ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 belum usai dan masih ada,” tegasnya.
Yuli mengimbau masyarakat tetap waspada. Masyarakat jangan lengah atau bosan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan ragu saling mengingatkan. Semua untuk kebaikan bersama. Kami peduli dan akan menguatkan terus semangat warga yang tengah menjalani isolasi. Termasuk kepada para tenaga medis yang bertugas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyerahkan bantuan sembako untuk menunjang logistik warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pemkab selama ini telah bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran TNI/Polri untuk bersama-sama mengupayakan penanganan Covid-19.

”Tadi juga saya, Pak Camat dan puskesmas sudah melakukan koordinasi untuk penanganan pertama dan untuk penanganan lebih lanjut kami akan terus berkoordinasi,” ucapnya. (tom/amd)

Lainnya