GOR Panjer Diminta Segera Beres

GOR Panjer Diminta Segera Beres
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai memberikan motivasi kepada atlet olahraga di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kebumen kemarin (11/6).

RADAR KEBUMEN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Kabupaten Kebumen. Salah satu lokasi yang dia tinjau adalah proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panjer. “Saya datang ke Kebumen ini juga melihat lokasi rencana pembangunan GOR Panjer. Semoga pembangunan GOR ini nantinya lancar dan bisa menghasilkan atlet berprestasi,” tuturnya,kemarin (11/6).

Saat ini, kata Amali, Kebumen telah memiliki klub voli yang bermain di Liga Profesional. Ia berharap, Kabupaten Kebumen terus bisa melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi di pentas internasional. Serta terus fokus memgembangkan olahraga prioritas agar bisa berprestasi untuk Indonesia.

Sebelumnya, menpora memberikan motivasi kepada para atlet Kebumen di Pendopo Bupati Kebumen.

Kepada para atlet Kebumen, Amali juga memberikan motivasi. Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, atlet tetap harus bersemangat untuk menuai berbagai prestasi. “Saya ingin di tengah pandemi Covid-19 ini, para atlet tetap memiliki semangat berolahraga dengan terus menjalankan protokol kesehatan yang baik,” lanjutnya.
Menurutnya, pemerintah pusat saat ini tengah menyelesaikan Desain Besar Keolahragaan Nasional. Jika selesai, desain ini nantinya bisa menjadi dasar bagi para pelaku olahraga di daerah dalam melakukan pembinaan atlet.
Zainudin Amali menjelaskan Desain Besar Keolahragaan dibuat sesuai arahan presiden. Bertujuan untuk melakukan pembenahan terhadap ekosistem olahraga nasional. Nantinya, dalam pengaplikasian desain besar olahraga tersebut, Amali meminta kepada atlet daerah untuk bisa memberikan kontribusi dan prestasi maksimal. “Untuk mengaplikasikan desain besar olahraga ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berharap, kehadiran Menpora di Kebumen akan membawa semangat bagi masyarakat. Untuk bisa hidup sehat dengan berplahraga. Khususnya bagi atlet Kebumen, diharapkan tetap bersemangat meraih prestasi meski masih di masa pandemi Covid-19. (eno/din/er)

Lainnya