Maksimalkan Vaksinasi Korona

Maksimalkan Vaksinasi Korona
SADAR: Sejumlah lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Butuh. (Istimewa)

RADAR PURWOREJO – Percepatan vaksinasi dengan melibatkan semua pihak sangat diperlukan. Ini seiring melonjaknya kasus warga terkonfirmasi virus korona (Covid-19) di Kabupaten Purworejo.

“Jika imunitas masyarakat yang rentan meningkat, maka akan semakin mudah untuk mendongkrak pemulihan perekonomian,” ucap Asisten Administrasi dan Kesra Setda Purworejo Pram Prasetya Achmad kemarin (11/6).

Ditegaskan, pemerintah paerah bersama TNI dan Polri akan terus menyukeskan program nasional ini. “Diharapkan masyarakat ikut mendukung dengan tidak menolak divaksin,” tegasnya.

Menurutnya, vaksinasi hanya menjadi salah satu upaya penanganan Covid-19. Vaksinasi harus dibarengi dengan kesadaran dan pemahaman secara menyeluruh terkait Covid-19. “Sinergitas semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Butuh dr Kristinawati menjelaskan, proses vaksinasi di Kecamatan Butuh sudah dilakukan Rabu lalu (9/6). Puskesmas Butuh mendapatkan sasaran vaksinasi Covid-19 untuk 300 orang dari 21 desa. Prioritasnya untuk lansia.

“Bagi lansia yang belum terdata vaksinasi atau yang tidak lolos screening akan dijadwalkan ulang pada vaksinasi selanjutnya. Kami mengimbau para bidan desa agar dapat mendata para lansia sekaligus mensosialisasikan program vaksinasi ini,” jelasnya. (tom/amd)

Lainnya