Terjunkan Kendaraan Rantis Water Canon

Terjunkan Kendaraan Rantis Water Canon
Penyemprotan disinfektan adalah kegiatan rutin. Meski telah dilakukan peyemprotan, warga diimbau untuk tetap patuh protokol kesehatan 5M.

Radar Kebumen  Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Kebumen kemarin (11/6).  Polres Kebumen menerjunkan kendaraan rantis water canon dalam penyemprotan ini.
Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar. Kemudian menuju Jalan HM Sarbini hingga Jalan Kusuma. Dilanjutkan ke Jalan Pahlawan sampai ke seputaran Masjid Agung Kebumen. “Kawasan Alun-Alun Kebumen menjadi salah satu prioritas penyemprotan,” beber Tugiman.
Tidak sampai di situ, tim kembali bergerak ke Jalan Mayjend Soetoyo hingga Pertigaan Pasar Koplak Dokar dan seputaran Tugu Lawet Kebumen. Selanjutnya petugas bergerak ke Jalan Ahmad Yani, diteruskan ke Jalan Indrakila sampai memasuki Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di Mapolres Kebumen.
Menurut Tugiman, penyemprotan disinfektan adalah kegiatan rutin. Meski telah dilakukan peyemprotan, Tugiman mengimbau kepada warga untuk tetap patuh protokol kesehatan 5M. “Kepada warga kami mengimbau untuk tetap patuh Protokol Kesehatan. Kita harus kompak. Korona masalah kita bersama, tanggung jawab bersama,” tegas Tugiman.
Kali ini, lanjutnya, penyemprotan melibatkan personel gabungan. Dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, BPBD, dan PMI Kebumen. Penyemprotan disinfektan, dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen. “Ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Tugiman. (eno/din/er)

Lainnya