Jangan Abai, Harus Tertib Administrasi

Jangan Abai, Harus Tertib Administrasi
PROKES: Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari menekankan penerapan prokes Covid-19 dalam pelatihan administrasi di Gedung Serba Guna Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, (11/6). (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari meminta semua anggota TP PKK tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Terlebih, peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir meningkat tajam.

“Setiap melakukan aktivitas kegiatan PKK maupun aktivitas lainnya, jangan abai prokes,” tegas Fatimah dalam pelatihan administrasi sekretaris PKK desa se-Kecamatan Ngombol di Gedung Serbaguna Kecamatan Ngombol Kamis (11/6). Tampak hadir Camat Ngombol Nurfiana dan Sekretaris PKK Kabupaten Purworejo Maini Widarto.

Menurutnya, pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian bersama. PKK harus terus melakukan sosialisasi dan memberikan contoh dalam mematuhi protokol kesehatan. ”Masker harus terus dipakai. Jaga jarak di manapun. Biasakan mencuci tangan dengan sabun. Hindari kerumunan,” kata Verena.

Terkait pelatihan administrasi PKK, Fatimah menyatakan, salah satu kunci keberhasilan PKK sebagai organisasi yakni tertib administrasi. Tertib dalam pelaporan, pendataan, dan pengarsipan.

“Laporan harus dilakukan secara rutin, sebagai bahan untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Sehingga, menjadi pola dasar kebijakan dalam penyusunan program kegiatan yang tepat guna dan tepat sasaran,” ucapnya.

Maini menambahkan, secara teknis administrasi PKK bisa dilihat dari pendataan yang harus akurat dan relatif baru. Sekretariat PKK harus rajin melengkapi dan merevisi data-data administrasi. Data-data yang ada diperbarui sehingga valid sesuai fakta di lapangan. “Itu yang krusial diperhatikan,” teangnya. (tom/amd)

Lainnya