Program Pemberdayaan yang Sinergi

Program Pemberdayaan yang Sinergi
GIAT: Anggota Kodim 0708 Purworejo saat TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, kemarin (15/6). (Jihan aron vahera/radar purworejo)

RADAR PURWOREJO – Kodim 0708 Purworejo kembali menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111. Yakni, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo.

Asisten Administrasi dan Kesra Setda Purworejo Pram Prasetya Achmad menegaskan, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. ”Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” ungkapnya saat pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Pendapa Kabupaten Purworejo Selasa (15/6).

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam pembukaan tersebut. Di antaranya, Kasi Pers Korem 072/Pamungkas Kolonel Yohanes Yudy Catur, Dandim 0708 Purworejo Lukman Hakim, Kepala Dinpermasdes Kabupaten Purworejo Agus Ari Setiadi, dan Kepala Bappeda Kabupaten Purworejo Bambang Jati Asmara.

Pram berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat di Desa Purbayan. “Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD, yakni Desa Purbayan, saya berharap agar aktif dan mendukung berpartisipasi secara sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD ini berlangsung,” harap dia.

Menurutnya, dukungan masyarakat diharapkan menjadikan tujuan dan sasaran yang dinginkan berjalan dengan optimal. Hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Pram menyatakan, kemanunggalan antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam hal ketahanan wilayah.

“Semoga senantiasa terus terjalin keharmonisan dan terus menghadapi atau menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” ujar dia.

Kegiatan TMMD sangat dirasakan manfaatnya. Khususnya, dalam percepatan infrastruktur di desa-desa. Untuk itu, instansi terkait diminta bersinergi dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

“Demi kemajuan dan kesejahteraan, saya harap dinas terkait dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis dan terpadu. Sehingga, hasil dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal,” tandas Pram. (han/amd)

Lainnya