Antusias Tinggi, Tambah 1.800 Vaksin

Antusias Tinggi, Tambah 1.800 Vaksin
Masyarakat Kebumen ikuti vaksinasi Covid-19 hari Bhayangkara 75 Polres Kebumen pada Sabtu (26/6) lalu.

Radar Kebumen  Sebanyak 4.000 dosis vaksin yang disiapkan tim kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polres Kebumen harus ditambah pada Sabtu (26/6). Animo masyarakat yang tinggi untuk melakukan vaksinasi, membuat vaksin ditambah mencapai 5.870 dosis.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan vaksinasi Polri dilaksanakan dengan menggandeng Pemkab Kebumen. Digelar di tiga titik pada Sabtu (26/6) lalu di Gedung Setda Kabupaten Kebumen, Universitas Putra Bangsa Kebumen dan Stikes Muhammadiyah Gombong.

Perwira melati dua di pundak ini mengapresiasi antusias masyarakat yang cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan terlampauinya target dari semula 4.000 menjadi hampir 6.000 dosis.

Piter berharap tujuan dari vaksinasi itu terpenuhi. Yakni menciptakan kekebalan kelompok di tengah pandemi. “Vaksinasi ini gencar kami laksanakan, karena memandang keselamatan masyarakat itu nomor satu. Jadi akan terus kami tingkatkan,” ungkap Piter.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menuturkan, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi. Mengingat Kebumen memiliki jatah 1 juta vaksin yang ditargetkan akan selesai terdistribusi 2021. Menurutnya, pelayanan vaksin selanjutnya akan tetap dilaksanakan di puskesmas setiap Kecamatan.

Salah seorang peserta vaksinasi Masduki, 47, asal Kuwarasan mengaku sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi. Vaksin tersebut, adalah dosis pertama yang diterimanya. Ia mengaku senang karena tidak merasakan efek negatif apapun setelah divaksin. “Tidak merasakan sakit juga saat disuntik,” tuturnya.

Peserta lainnys Jarkasih, 39, mengaku senang dengan adanya program vaksinasi masal. Vaksin tersebut adalah dosis pertama yang didapatkannya karena ia belum mendapatkan jatah vaksin di wilayahnya. (eno/bah/er)

Lainnya