Penderita Covid-19 Capai Seribu Lebih

Penderita Covid-19 Capai Seribu Lebih

Radar Kebumen  Jumlah warga terkonfirmasi positif aktif Covid-19 di Kebumen tembus lebih dari seribu kasus. Hingga Minggu (27/6), kasus aktif positif Covid-19 mencapai 1.294.

Ketua Satgas Covid-19 Kebumen, Arif Sugiyanto menjelaskan penambahan kasus aktif positif terakhir mencapai 146. Total, angka terkonfirmasi positif di Kebumen sejak Maret 2020 sampai saat ini telah mencapai 10.015 kasus.

Dari jumlah tersebut, pasien sembuh di Kebumen mencapai 8.294 orang. Sementara jumlah kasus meninggal dengan tambahan terakhir berjumlah sembilan orang, saat ini mencapai 427 orang meninggal dunia. Semakin tingginya kasus penambahan setiap hari, pihaknya masih terus mengupayakan pencegahan dan penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Baik yang dirawat di rumah sakit rujukan dan isolasi,” tutur Arif kemarin (28/6).

Untuk perawatan di rumah sakit, satgas telah menambah jumlah tempat tidur di sebagian rumah sakit rujukan. Sehingga angka keterisian pasien semakin menurun. Saat ini, tingkat keterpakaian tempat tidur rumah sakit untuk Covid-19 sebesar 68,60 persen. Angka tersebut dinilai masih aman karena belum mencapai 80 persen.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis rumah sakit dr Soedirman Kebumen Sri Fatmahwati mengaku keterpakaian tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 mencapai 72,6 persen. Yang mana, pasien dirawat mencapai 89 orang. Sebelumnya, bangsal perawatan pasien Covid-19 hanya 84 tempat tidu di Bangsal Kenanga. Dengan adanya peningkatan kasus, tempat tidur kembali ditambahkan menjadi 124. “Manajemen RSDS menambah Bangsal Melati, sehingga jumlahnya menjadi 124 tempat tidur,” ungkapnya. (eno/bah/er)

Lainnya