Harus Diimbangi dengan Profesionalitas

Harus Diimbangi dengan Profesionalitas
Upacara korps raport kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 di Halaman Mapolres Kebumen kemarin (1/7).

Radar Kebumen  Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75, sebanyak 40 personel Polres Kebumen mendapatkan kenaikan pangkat kemarin (1/7). Dari jumlah itu, sebanyak 37 personel di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat reguler. Sedangkan tiga orang lainnya kenaikan pangkat penghargaan.
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan, sebanyak enam personel mendapat kenaikan pangkat reguler dari Brigadir ke Bripka. Sedangkan 28 personel naik dari Bripka ke Aipda dan 2 personel lainnya dari Aipda ke Aiptu. Kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel. “Dan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda tiga personel,” jelas Piter usai upacara korps raport kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Kebumen kemarin (1/7).
Menurut Piter, kenaikan pangkat menjadi hal paling ditunggu-tunggu oleh personel Polri. Mendapatkan kenaikan pangkat, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi personel. Hal ini karena tidak mudah untuk bisa memperoleh kenaikan pangkat.
Hanya personel dengan kriteria kinerja bagus dan tidak melakukan pelanggaran yang bisa diusulkan untuk mendapat kenaikan pangkat. “Semoga dengan kenaikan pangkat lebih semangat lagi dalam bertugas,” harap Piter.
Kenaikan pangkat, lanjutnya, akan berimbas pada gaji yang diperoleh personel setiap bulannya. Meski demikian, kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan profesionalitas dalam bertugas. Piter menegaskan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara korps rapotrt digelar secara ketat dengan patuh protokol kesehatan (prokes). (eno/din/er)

Lainnya