Warga Isoman Ditemukan Tewas di Ruko

Warga Isoman Ditemukan Tewas di Ruko
EVAKUASI: Upaya evakuasi mayat Sutadbi,59, yang meninggal di ruko saat tengah menjalani isoman. (DOKUMENTASI POLSEK PANJATAN)

RADAR JOGJA – Warga Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria pada sebuah ruko. Diketahui identitas mayat tersebut merupakan Sutadbi,59 warga Tanggerang, Jawa Barat dan tengah menjalani isolasi mandiri karena sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolsek Panjatan AKP Harun Dwi Karyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (8/7) sekitar pukul 07.50. Awalnya, warga curiga karena korban sudah beberapa hari tidak kelihatan dan sama sekali belum keluar dari ruko

Sebelum ditemukan meninggal, terang Kapolsek, korban diketahui memang tengah menjalani isolasi mandiri karena sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan tengah dalam kondisi sakit. Beberapa warga kemudian berinisiatif mengecek kondisi korban dengan mendatangi ruko tempat korban diisolasi.

“Beberapa hari korban memang tidak keluar dari ruko, karena curiga warga kemudian mengetuk pintu ruko namun tidak ada jawaban. Pintu kemudian dibuka paksa dan ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas,” ujar Harun, kemarin (8/7).

Usai mendatangi tempat lokasi kejadian, petugas Polsek Panjatan lalu memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara dengan dibantu petugas ber-alat pelindung diri (APD) lengkap.

Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, Harun menyatakan bahwa korban pada saat ditemukan dalam kondisi terlentang di atas kasur. Kemungkinan korban sudah meninggal dunia selama 4-6 jam sebelum ditemukan.

“Tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan, selanjutnya korban dimakamkan dengan protokol kesehatan,” imbuh Harun.

Radar Jogja telah berupaya mengkonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Baning Rahayujati terkait penyebab pasti kematian korban melalui pesan WhatsApp. Namun hingga berita ini ditulis yang bersangkutan belum memberi tanggapan. (inu/bah)

Lainnya