Siap Saji, Biaya Rp 20 Ribu Per Kilogram

Siap Saji, Biaya Rp 20 Ribu Per Kilogram
LARIS: Maryono sedang membaka sate di Warung Pojok Seafood Mbak Tutik Pantai Pathuk, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, kemarin (21/7). (Hendri utomo/radar purwoejo)

RADAR PURWOREJO – Momentum Idul Adha 1442 H memunculkan kreativitas Maryono. Warga Dusun Pathuk, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, ini membuka jasa layanan bakar sate. Layanan ini mendapat respons positif dari warga.

Langkah yang dilakukan Maryono bisa menjadi contoh. Dia tak mengeluh dengan kondisi pandemi Covid-19. Dia pun tak kehabisan akal menyikapi Idul Adha 1442 H.

Momentum tersebut dimanfaatkan untuk membuka usaha. Yakni, layanan jasa bakar sate di Warung Pojok Seafood Mbak Tutik yang terletak di Pantai Pathuk, Desa Jatimalang.

Maryono mengaku awalnya hanya berniat membantu warga sekitar yang tidak memiliki peralatan untuk membakar sate. “Layanan jasa bakar sate ini kami sudah saya buka sejak sepekan terakhir, sebelum Idul Adha dilaksanakan. Rencana saya lanjutkan. Siapa yang mau bakar sate, bisa datang ke sini,” ucap Maryono kemarin (21/7).

Maryono mengaku tidak hanya mampu membakar sate dari daging kambing. Dia juga sanggup mengolah daging sapi untuk menu olahan daging panggang.

Menurutnya, warga cukup membawa daging kambing atau sapi yang akan dibakar. “Satu kilogram daging cukup Rp 20 ribu. Racikan bumbu sudah kami siapkan. Pokoknya tinggal menunggu siap saji,” jelasnya.

Ditambahkan, sate yang selesai dibekar bisa disantap langsung di warung dan dibawa pulang. Mereka yang ingin menikmati sate di warung disediakan nasi, minuman, dan beragam kudapan.

“Mau dimakan di sini bisa. Dibawa pulang juga bisa,” ucapnya.

Widarto, 38, warga Kecamatan Purwodadi, mengungkapkan, tahu Warung Pojok Seafood Mbak Tutik sekitar dua tahun lalu. Warung itu menyediakan aneka menu kuliner laut hasil tangkapan nelayan setempat.

“Sekalian menikmati keindahan Pantai Pathuk Desa Jatimalang,” ungkapnya. (tom/amd)

Lainnya