Ingatkan Kebersamaan dan Mulianya Sabar

Ingatkan Kebersamaan dan Mulianya Sabar
IKHTIAR: Bupati Purworejo RH Agus Bastian SH MM mengikuti doa bersama secara virtual dari ruang kerjanya, kemarin. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Wabah Covid-19 telah memberikan banyak goresan luka. Namun, setiap warga harus optimistis bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan kita. Itu terungkap dalam doa bersama lintan agama.

Pandemi virus korona (Covid-19) memberikan pelajaran. Pelajaran bagi manusia. Juga, pelajaran untuk bangsa ini.

Hal itu dipaparkan Bupati Purworejo saat mengikuti doa bersama lintas agama secara virtual kemarin (23/7). “Kepada saudara-saudara kita yang telah lebih dahulu berpulang, kita doakan semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Kepada saudara-saudaraku yang sedang berjuang melawan Covid-19, semoga segera diberikan kesembuhan,” jelasnya.

Doa bersama lintas agama ini selenggarakan Pemkab Purworejo bersama Kantor Kementerian Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo. Acara diikuti Kepala Kantor Kemenag Fatchur Rochman, Ketua FKUB KH Khabib Sholeh, dan forum pimpinan daerah.

Hadir pula sejumlah tokoh lintas agama. Yakni, KH Farid Solihin (Islam), Romo Herman Yosef (Katolik), Pendeta Daniel Suharto (Protestan), PMd.V. Gatot (Budha), I Nyoman Wibawa (Hindu), dan Ramli (Konghuchu).

Bastian mengatakan Kabupaten Purworejo saat ini masih berada di level 3 kategori kasus Covid-19. Penambahan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi dan angka kematian masih fluktuatif.

Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan. Khususnya, menegakkan penerapan protokol kesehatan dan penanganan warga yang terpapar.

“Ada banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah ini, ketika satu per satu sanak saudara kita meninggal akibat Covid-19. Kita benar-benar berduka. Namun, harus tetap optimistis bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan kita,” ucapnya.

Dijelaskan, merebaknya wabah Covid-19 telah memberi banyak pelajaran berharga bagi manusia dan bangsa ini. Diajarkan arti penting ilmu pengetahuan sekaligus diingatkan kebersamaan dan mulianya sikap sabar.

Bastia mengapresiasi seluruh pihak yang berada di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19. Dia bangga dengan dedikasi dan pengorbanan yang diberikan.

“Kepada saudara-saudara kita yang telah lebih dahulu berpulang, kita doakan semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Kepada saudara-saudaraku yang sedang berjuang melawan Covid-19, semoga segera diberikan kesembuhan,” ucapnya. (tom/amd)

Lainnya