Kebumen Meraih Penghargaan KPAI

Kebumen Meraih Penghargaan KPAI
Pemkab Kebumen meraih anugerah  kategori Pemerintah Daerah Kabupaten gang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan aplikasi berbasis SIMEP Perlindungan Anak Tahun 2021 dari KPAI kemarin (23/7)

Radar Kebumen Pemerintah Kabupaten Kebumen berkomitmen dalam upaya perlindungan anak. Hasil dari komitmen yang selama ini dilakukan adalah dengan anugerah adanya dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kabupaten Kebumen dinilai sebagai kategori pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan aplikasi berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021.
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih melalui keterangan tertulis menjelaskan komitmen yang diberikan antara lain adalah penyusunan kebijakan tentang perlindungan anak di Kabupaten Kebumen. Upaya peningkatan sumber daya manusia melalui sosialisasi dan pelatihan penanganan kasus kekerasan berbasis gender dan anak, penyusunan program dan penganggaran kegiatan responsif perlindungan anak. Serta sinergitas penanganan kasus perempuan dan anak.
Melalui komitmen tersebut, Kebumen menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota yang menerima anugerah KPAI. “Namun, Kebumen adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Tengah yang mendapatkan anugerah tersebut,” jelas Rista usai menerima penghargaan secara virtual kemarin (23/7).
Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar menuturkan, penghargaan dari KPAI sebagai langkah awal menuju Indonesia layak anak tahun 2030. Serta menuju Indonesia emas tahun 2045. “Penghargaan ini sebagai awal kami,” tuturnya.
Pihaknya mengaku senang karena menjadi satu-satunya Kabupaten di Jawa Tengah yang berhasil meraih penghargaan. “Trima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh KPAI kepada Kabupaten Kebumen,” ucap Frans. (eno/din/er)

Lainnya