Jumlah Pendaftar CASN Naik

Jumlah Pendaftar CASN Naik

RADAR PURWOREJO Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) di Pemkab Purworejo memasuki hari terakhir. Pendaftaran seleksi sampai Senin hari ini (26/7). Jumlah pendaftar mengalami kenaikan.

Berdasarkan statistik, jumlah pendaftar CASN naik. Data pada Jumat (23/7) menyebutkan jumlah pelamar CPNS yang sudah mengisi formulir sebanyak 1.304 orang. Sedangkan pelamar yang sudah submit dokumen sebanyak 955 orang.

Sementara itu, jumlah pelamar pengawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) nonguru yang sudah mengisi formulir sebanyak 77 orang. Dari jumlah itu, tercatat ada sebanyak 40 pelamar sudah submit dokumen.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo Nancy Megawati Hadisusilo sempat menyebutkan statistik pendaftar per Rabu (21/7) untuk CPNS. Pelamar yang sudah mengisi formulir sejumlah 1.241 orang dan yang sudah submit dokumen sebanyak 839 orang.

“Sedang untuk PPPK nonguru yang mengisi formulir 68 dan yang sudah submit baru 26 pelamar,” ujarnya.

Sementara itu, CASN Kabupaten Purworejo 2021 menyediakan 2.039 formasi. Dengan rincian, PPPK guru sebanyak 1.896 formasi, PPPK tenaga kesehatan sebanyak 27 formasi, CPNS kesehatan 102 formasi, dan CPNS teknis sebanyak 14 formasi. Hingga kini formasi tenaga kesehatan (nakes) masih belum banyak terisi.

Perpanjangan pendaftaran CASN merupakan kebijakan pemerintah. Hal itu sesuai surat Kepala Badan Kepegawaian Nasional Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 perihal penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun 2021. Pendaftaran semula ditetapkan sampai Rabu lalu (21/7).

Nancy berharap waktu pendaftaran yang masih ada seyogianya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Terlebih, lowongan untuk formasi tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo masih banyak yang kosong.

Pelamar akan mengetahui hasil seleksi administrasi pada 2 hingga 3 Agustus. “Semoga perpanjangan itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar dia. (han/amd/er)

Lainnya