Munculkan Banyak Orang Baik Bantu Yatim Piatu

Munculkan Banyak Orang Baik Bantu Yatim Piatu
Manajer Firma Hukum Mirzam Indarto dan Rekan, Zanuar Arifin saat memberikan santunan kepada sejumkah anak yatim piatu di Desa Kiyangkongrejo Kecamatan Kutoarjo, kemarin.

 RADAR PURWOREJO Ratusan anak yatim, piatu, dan yatim piatu menerima santunan dari Manajer Firma Hukum Mirzam Indarto dan Rekan Zanuar Arifin di Desa Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo, kemarin (19/8). Pemberian santunan itu bertepatan dengan 10 Muharram dan momen HUT ke -76 Kemerdekaan RI.

Pemberian santunan dilakukan tiga kali mulai Senin (16/8) hingga Kamis (19/8)  untuk mencegah kerumunan mengingat masih suasana pandemi Covid-19. Menurut Zanuar Arifin, pemberian santunan sederhana tersebut juga dihadiri Camat Kutoarjo, Sumarjono, Kapolsek Kutoarjo AKP Markotip, Danramil Kutoarjo Tur Sutrisno, Pihak pemerintahan Desa Kiyangkongrejo dan penerima santunan. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan yatim piatu di masa pandemi Covid-19,” katanya.
Dijelaskan, pemberian santunan dilakukan dalam tiga termin dan diterimakan pertama kepada 33 anak, kedua 20 anak dan termin ketiga 50 anak di wilayah Kecamatan Kutoarjo dan Bayan. “Total santunan diberikan kepada 103 anak,” jelasnya.
Menurutnya, pemberian santunan dilakukan untuk membantu meringankan beban ekonomi anak yatim dan yatim piatu di tengah pandemi Covid-19. “Saya pribadi prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini. Apalagi terhadap para anak yatim dan yatim piatu. Karena itu, kami tergerak untuk memberikan santunan kepada mereka,” ujarnya.
Pemberian santunan ini, rencananya akan digelar rutin hingga setiap Muharram berakhir kepada sejumlah anak yatim, piatu dan yatim piatu lainnya. Santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dan sembako. “Saya berharap pemberian santunan ini dapat menjadi amal ibadah yang baik bagi pemberi dan bermanfaat bagi penerima,” ucapnya
Camat Kutoarjo Sumarjono mengapresiasi kegiatan pemberian santunan tersebut. Utamanya pada momen Kemerdekaan Republik Indonesia dan bulan Muharram ini. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi para anak yatim dan yatim piatu di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap banyak orang-orang baik lainnya yang terbuka pintu hatinya untuk saling membantu di tengah pandemi ini, terutama membantu anak-anak generasi penerus bangsa yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Indonesia,” katanya.

Danramil Banyuurip Kodim 0708 Purworejo Kapten Army Turning menambahkan, sifat dermawan adalah saat satu sunah yang dianjurkan, dengan menyantuni anak yatim harta menjadi berkah dan dilipatgandakan. “Sementara bagi anak anak tidak usah berkecil hati, Allah memilih adik adik sebagai pribadi yang kuat, sekolah yang pintar, berprestasi mau jadi apa saja yang penting rajin belajar,” katanya.
Salah satu penerima santunan, Rizki Dwi Romadhon, 10, warga Desa Pekutan, Kecamatan Bayan mengaku senang dengan adanya santunan ini. Rencananya santunan berupa uang dan sembako yang didapat akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Uang dan sembakonya saya gunakan untuk makan,” ucapnya polos. (din/er)

Lainnya