Kuasai Beberapa Alat, Awalnya Mainkan Piano Klasik

Kuasai Beberapa Alat, Awalnya Mainkan Piano Klasik
Sekolah memfasilitasi dan mendorong siswa berprestasi untuk mengasah kemampuan dengan mengikuti perlombaan.

PURWOREJO – Radar PurworejoPrabandaru Hanggoro Raras dan Andrina Sondang Pramudito bakal tampil dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Dua siswa SMPN 2 Kabupaten Purworejo tersebut dharapkan mampu meraih prestasi terbaik.

Dua pelajar SMP Negeri 2 Purworejo akan berlaga di level nasional Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Mereka berhasil lolos dan menjadi duta Jawa Tengah untuk cabang lomba gitar duet.

Mereka adalah Prabandaru Hanggoro Raras (kelas 9) dan Andrina Sondang Pramudito (kelas 8). Mereka kini terus berlatih agar mampu mengharumkan Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah di ajang nasional.

Praban mengaku sejak kecil mencintai berbagai kesenian. Termasuk, dunia musik.

Bahkan, dia mampu menguasai beberapa alat musik. “Sejak TK sudah mengikuti berbagai ajang lomba nyanyi. Sedangkan latihan bermain gitar mulai SD,” kata Praba kemarin (1/9).

Sedangkan Andrina Sondang mengaku suka musik sejak sekolah dasar. Awalnya dia senang memainkan piano klasik.

“Dari piano, coba-coba main gitar. Ketagihan juga, menarik. Kemarin sempat ikut juga lomba gitar Italia,” kata Sondang.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Kabupaten Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas mengungkapkan, para siswa tetap dapat berprestasi di masa pandemi Covid-19. Sekolah memfasilitasi dan mendorong siswa berprestasi untuk mengasah kemampuan dengan mengikuti perlombaan.

“Pihak sekolah sangat mendukung berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh murid secara akademik maupun nonakademik,” kata Yosi.

Khusus untuk perlombaan FLS2N, Yosi menyatakan, sekolah sudah menyiapkan jauh-jauh hari dengan melihat bakat kemampuan siswa. Dia optimistis dua siswanya yang menjadi duta di ajang FLS2N mampu mendapat hasil terbaik.

“Dukungan dari banyak pihak tentu kita harapkan sehingga nanti yang Prabandaru dan Sondang sajikan bisa mengharumkan nama Purworejo,” ungkap Yosi. (udi/amd/er)

Lainnya