Kenalkan Produk kepada Masyarakat luas

Kenalkan Produk kepada Masyarakat luas
Asosiasi UKM Kebumen menggelar persiapan Technical Meeting (TC) Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2021 dan launching website Asosiasi UKM Kebumen secara virtual di Gedung Metrologi Kebumen.

KEBUMEN, Radar Kebumen – Asosiasi UKM Kebumen menggelar persiapan Technical Meeting (TC) Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) tahun 2021 dan launching website Asosiasi UKM Kebumen secara virtual di Gedung Metrologi Kebumen, kemarin (5/9). Virtual Pesta Wirausaha Kebumen 2021 digelar untuk mengenalkan produk-produk lokal UMKM Kebumen kepada masyarakat luas.

“Kami juga akan gelar webinar seputar digital marketing dari berbagai narasumber ternama di Indonesia dengan tujuan meningkatkan omset penjualan produk UMKM khas Kebumen berbasis digital market,”kata Ketua Asosiasi UKM Kebumen Widodo.
Dijelaskan, para pelaku kebumen perlu dibekali untuk go digital. Beragam kegiatan juga akan digelar dalam acara launching website Asosiasi UKM Kebumen yang rencananya Oktober mendatang. Pandemi serupa badai bagi UKM, dampak buruk melanda para pelaku UMKM, mulai dari kesulitan melunasi pinjaman, membayar tagihan listrik, gas. Bahkan ada di antaranya sampai harus melakukan PHK terhadap karyawannya. UMKM juga merasakan sulitnya memperoleh bahan baku, permodalan, pelanggan menurun, distribusi dan produksi terhambat. Khususnya dalam menggeluti era digital.

Virtual PWK dan launching website Asosiasi UKM Kebumen ini harapannya bisa membantu para pelaku UKM Kebumen dengan berbagai karakteristik produknya. Dalam prosesnya, asosiasi ukm kebumen akan terus memandu dan mendampingi seluruh anggotanya dalam memahami dunia digital dan pasar digital dan juga memaksimalkan seluruh potensi yang ada di masing masing UKM.

Ditambahkan, langkah ini menjadi bukti kepedulian kepada anggota asosiasi agar mereka bisa merasakan manfaat adanya organisasi. Serta pentingnya meraih kesuksesan secara bersama berjamaah. Asosiasi UKM Kebumen ini sebagai wadah bagi para pelaku UKM Kebumen yang tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemulihan ekonomi. Khususnya melalui pergerakan sektor usaha Mikro Kecil dan Menengah.
Dengan menjadi anggota asosiasi yang berjumlah ratusan UKM, website ini diyakini  akan menjadi trending topik dalam waktu yang tidak lama. Cukup dengan melihat di website Asosiasi UKM Kebumen, mereka langsung menuju ke UKM apa, produk apa, langsung ke UKM-nya tanpa UKM harus meng-up harga dan pembeli juga bisa langsung ke UKM yang bersangkutan.

Selain mengenalkan produknya melalui dunia maya dengan strategi yang berbeda dengan market place-market place yang lain. Karena mereka benar-benar dari UKM dan organisasi, maka diupayakan untuk tidak membebani anggota. Segala biaya pembuatan dan perawatan website ini dan untuk zoom webinarnya dicarikan dana sponsor. “Jadi website ini gratis untuk semua anggota,” jelasnya. (tom/din/er)

Lainnya