Bulan Dana PMI Sasar Kelompok Usaha

Bulan Dana PMI Sasar Kelompok Usaha
Suasana rapat koordinasi panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo 2021 di UDD PMI Kabupaten Purworejo Selasa (7/9).

PURWOREJO, Radar Purworejo Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo 2021 sudah berlangsung. Program yang bergulir sejak 1 September hingg 30 November mendatang ini bakal menyasar kelompok-kelompok usaha.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2021 Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, pihaknya akan berusaha lebih kreatif lagi dalam memasyarakatkan PMI agar masyarakat benar-benar paham. Apalagi, dimasa sekarang ini bisa dikatakan PMI merupakan jalan terakhir bagi masyarakat. Misalnya, dalam hal kebutuhan donor plasma konvalesen.

”Penggalangan Bulan Dana PMI kita akan sasar kelompok-kelompok usaha. Bukan sebagai pajak, tetapi perlu disadarkan kepada kelompok-kelompok usaha agar usahanya lebih berkah, mari bersama-sama melakukan kegiatan sosial. Mudah-mudahan sesuai target, kalau bisa melampauinya,” ungkapnya Selasa (7/9).

Dandim 0708 Purworejo tersebut menyatakan, setiap tahun ada target yang ingin capai dalam Bulan Dana PMI. Kali ini target perolehannya sebesar Rp 1 miliar.

Lukman optimis target tersebut akan dicapai. ”Kalau dilihat dari hasil yang dicapai sebelumnya, selalu melebihi. Artinya, ada kemauan yang tinggi dari masyarakat untuk membesarkan PMI di Purworejo,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti menyampaikan, donasi masyarakat melalui Bulan Dana PMI merupakan salah satu sumber dana untuk membiayai pelaksanaan tugas PMI. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pada suatu periode tertentu.

Menurutnya, program tersebut sudah didukung legalitas dan payung hukum pemerintah daerah. ”Saya mohon dukungan semua pihak, baik dari masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Purworejo, agar turut mensukseskan program Bulan Dana PMI ini,” tandas Yuli. (han/amd/er)

Lainnya