Ajak Anak di Bawah Umur Curi Motor

Ajak Anak di Bawah Umur Curi Motor
Mustolih, tersangka kasus pencurian sepeda motor bersama dengan keponakannya yang masih di bawah umur di Desa Jatinegara, Sempor saat dihadirkan di Mapolres Kebumen kemarin (9/9).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Dua tersangka pencurian sepeda motor milik Dwi Febri, 25, yang hilang di rumah kos wilayah Desa Jatinegara, Sempor dicokok Polsek Sempor. Tersangka adalah Mustolih, 31, dan keponakannya dengan nama samaran Ronald yang masih berusia 17 tahun.

Wakapolres Kompol Edi Wibowo menjelaskan, keduanya adalah warga Petanahan. Tersangka pencurian, diketahui adalah penghuni kos tersebut. Kejadian bermula saat korban datang mengunjungi seorang teman yang kebetulan satu kos dengan tersangka.

Melihat kunci sepeda motor korban masih menggantung, Mustolih kemudian memberitahu Ronald bahwa ada mangsa yang siap dieksekusi. Korban yang berada di dalam kamar, membuat kedua tersangka dengan mudah mencuri sepeda motor. “Setelah para tersangka berdiskusi melalui telepon, tersangka Mustolih melancarkan aksinya. Kejadian pada Rabu (11/8) sekitar pukul 12.00,” ungkap Edi kemarin (9/9).

Setelah berhasil menguasai sepeda motor korban, tersangka kemudian menuju ke Kecamatan Kuwarasan. Untuk bertemu Ronald, dan menitipkan sepeda motor di rumah saudaranya di Kuwarasan. “Setelah sepeda motor itu dititipkan, tersangka yang masih di bawah umur minta diantar kembali ke kos untuk mengurangi kecurigaan korban,” lanjutnya.

Saat ini, tersangka telah mengakui semua perbuatannya. Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (eno/bah/er)

Lainnya