Salurkan Bantuan Melalui Karangtaruna

Salurkan Bantuan Melalui Karangtaruna
Sebanyak 1.270 paket kesehatan secara simbolis diserahkan kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati kemarin (9/9).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima bantuan 1.270 paket kesehatan dari Kementerian Sosial kemarin (9/8). Paket kesehatan berupa masker dan vitamin, nantinya dibagikan kepada masyarakat di 13 Kecamatan.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjelaskan paket kesehatan sementara akan dibagikan ke 13 Kecamatan melalui wadah Karangtaruna. Hal ini karena Karangtaruna punya struktur yang kuat sampai bawah. Sehingga diharapkan, pembagian paket kesehatan akan maksimal dan sesuai dengan penerimanya.

Sementara untuk 13 kecamatan lainnya, kata Arif, bantuan akan diberikan menyusul. Nantinya, bantuan akan dialokasikan dari dinas sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen. “Nanti semua merata dibagikan di 26 kecamatan,” ungkap Arif kemarin (9/9).

Arif menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena kerap menjadi prioritas utama dalam program bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19. “Ini adalah bantuan ke sekian kalinya yang diberikan oleh pemerintah pusat. Tentunya ini sangat bermanfaat dalam rangka pencegahan dari virus,” kata Arif.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Kebumen Bagus Setiawan menuturkan, sasaran penerima bantuan tersebut adalah masyarakat miskin dan sehat. Data nama dan alamat penerima, sudab dikantonginya. Sehingga, penerima bantuan adalah yang sudah terdaftar dan tidak acak. “Setiap paket kesehatan terdiri dari tujuh lembar masker, satu lembar vitamin c, vitamin e, dan vitamin zinc,” beber Bagus.

Bagus yang juga anggota DPRD Kebumen mengaku, pihaknya selaku legislatif juga terus berupaya dengan pemerintah daerah. Agar bantaun sosial bisa terus didatangkan untuk diberikan kepada masyarakat. Melalui program yang sudah dicanangkan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, diharapkan mampu membuat Kebumen segera pulih. “Dan turun ke level 2,” harap Bagus. (eno/bah/er)

Lainnya