Siswa Jangan Takut Divaksin

Siswa Jangan Takut Divaksin
Seorang siswa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari tenaga kesehatan Puskemas Mranti di Purworejo di SMK PN-PN2 Purworejo kemarin (15/9).

PURWOREJO- Radar Purworejo Regulasi pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung disikapi SMK PN-PN2 Purworejo. Sekolah tersebut mengadakan vaksinasi untuk siswa dengan menggandeng Puskemas Mranti kemarin (15/9).

Vaksinasi jenis Sinovac ini dimulai sejak. Tersedia lima ratus dosis vaksin. Sebanyak 12 nakes dari Puskesmas Mranti dilibatkan.

Humas SMK PN-PN2 Purworejo Darmono menyatakan, sebelum dilaksanakan vaksinasi dilakukan sosialiasi dari pengelola sekolah kepada siswa. “Supaya siswa tidak takut divaksin. Karena, banyak manfaat dari vaksinasi ini,” jelasnya.

Dijelaskan, jumlah siswa SMK PN-PN2 Purworejo mencapai 650 orang. Saat ini siswa kelas 12 sedang mengadakan praktik kerja industri. Peserta vaksinasi hanya siswa kelas 10 dan 11.

“Sebagai sekolah kejuruan, PTM itu sangat penting. Mengingat, banyak pelajaran praktik di SMK yang harus dipraktikkan secara langsung,” jelas Darmono.

Teguh Rizal Muzaki, siswa kelas 10, mengaku senang bisa ikut program vaksinasi Covid-19 di sekolah. ”Bisa untuk menambah kekebalan tubuh,” ujarnya. (udi/amd)

Lainnya