Hasil Tabungan Dibelikan Sabu

Hasil Tabungan Dibelikan Sabu
Tersangka AR, 38, warga Desa Sarwogadung, Mirit dicokok polisi karena penyalahgunaan narkoba saat dihadirkan di Mapolres Kebumen kemarin (17/9).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Sangat tidak patut dicontoh perbuatan AR,38 warga Desa Sarwogadung, Mirit ini. Dia menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai sopir. Sayangnya, uang tabungannya justru tidak dimanfaatkan untuk hal positif. Tapi malah dibelikan obat- obatan terlarang. Sabu.

Dia pun harus berurusan dengan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Kebumen. Dia ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini.

Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo menjelaskan, tersangka AR ditangkap pada Sabtu (11/9) lalu sekitar pukul 21.30. Berlokasi di pinggir jalan Desa Sirnoboyo, Bonorowo. Dari tersangka, didapatkan barang bukti dua buah paket narkoba jenis sabu dan dikemas dalam plastik klip bening. “Barang bukti ini kami dapatkan dari hasil penggeledahan kepada tersangka,” jelas Edi Wibowo saat konferensi pers kemarin (17/9).
Kepada polisi, tersangka mengaku mulai mengkonsumsi sabu sejak 2017 silam. Berawal dari rasa frustrasi usai putus dengan kekasihnya. Kebiasaan mengkonsumsi sabu, kemudian berlanjut sampai dia ditangkap. “Kasus penyalahgunaan narkoba terungkap berdasarkan laporan masyarakat,” tuturnya.

AR menambahkan, untuk mendapatkan sabu, dia rela menabung dari menyisihkan gaji.  Berprofesi sebagai sopir truk proyek rela, setiap kali berangkat dia hanya digaji Rp 50 ribu. “Sebenarnya sempat terfikir untuk berhenti. Tapi keburu ditangkap,” ungkap AR.

Sejak awal mengkonsumsi sabu di tahun 2017, AR tak pernah berurusan dengan hukum. AR mengaku menyesal dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

AR dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar. (eno/din/er)

Lainnya