Gunakan Bantuan untuk Modal Usaha

Gunakan Bantuan untuk Modal Usaha
Penerima bantuan melengkapi data untuk keperluan administrasi penerimaan bantuan tunai di Auditorium Polres Purworejo Sabtu (18/9).

PURWOREJO, Radar Purworejo – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung menerima bantuan tunai langsung dari Polres Purworejo. Bantuan diberikan dalam program pemerintah pemberian modal usaha berupa bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Setiap penerima memperoleh Rp 1,2 juta.

“Pemerintah sangat memperhatikan kepada yang terdampak pandemi Covid 19. Bantuan ini akan saya gunakan untuk modal berjualan kembali,” tutur Teguh Pramomo, salah seorang penerima bantuan, di Auditorium Polres Purworejo Sabtu (19/9). Penyerahan bantuan dihadiri Wakapolres Purworejo Kompol Asep Supiyanto dan Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Minarto.

Teguh, pedagang bubur ayam, bersyukur atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu sangat membantunya pengembangkan usaha.

Warga Banyuurip RT 01 RW 03 Kecamatan Banyuurip ini mengau selama pandemi lebih banyak menganggur karena kekurangan modal. Uang yang dimiliki lebih digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

“Selama pandemi ini, modal saya habis untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuh Teguh.

Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh polres di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan sesuai perintah Pusat Keuangan (Puskeu) Mabes Polri.

“Besaran dari pemerinta pusat kita berikan secara utuh tidak ada potongan sedikitpun,” jelas Madrin.

Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu peningkatan usaha para pedagang kaki lima dan warung. ”Dengan demikian, akan bisa mengangkat perekonomian masyarakat kembali dengan baik,” paparnya. (udi/amd)

Lainnya