Masuk Sel Kali Kedua karena Narkoba Lagi

Masuk Sel Kali Kedua karena Narkoba Lagi
Dua tersangka penyalahgunaan narkoba harus kembali mendekam di sel tahanan karena kasus serupa saat dihadirkan di Mapolres Kebumen kemarin (22/9).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Dua pemuda berinisial DN, 31, dan JS, 33, harus mendekam di penjara lantaran kasus penyalahgunaan narkoba. Salah satu tersangka yaitu JS, warga Desa Gemeksekti, Kebumen sebelumnya sempat ditahan pada 2018 selama 1,5 tahun karena kasus serupa.

Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo mmenjelaskan tersangka DN, adalah warga Desa Adikarso, Kebumen. Tersangka DN, mulai mengonsumsi sabu sebulan terakhir. Bermula dari ditawari oleh teman, DN kemudian ketagihan dan membelinya sendiri.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan warga masyarakat. Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda. Tersangka DN, ditangkap pada hari Jumat (20/8), sekitar pukul 20.00 di Desa Adikarso. “Dari tersangka DN, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,12 gram, alat bantu hisap, korek gas, pipet, dan handphone android,” kata Edi kemarin (22/9).
Setelah melakukan penangkapan kepada tersangka DN, beberapa saat kemudian Sat Resnarkoba menangkap tersangka JS di Desa Gemeksekti. Dari tersangka JS, polisi mengamankan satu buah pipet kaca, alat bantu hisap, handphone, dan korek gas.
Tersangka JS mengaku sebagai pengguna narkoba jenis sabu sejak 2018. Mengaku menyesal, JS telah berniat untuk berhenti menggunakan narkoba. “Kapok saat ini kembali berurusan dengan hukum karena kasus yang sama,” bebernya.
Akibat perbuatannya ini, para tersangka saat ini dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling banyak Rp 8 Miliar ditambah sepertiga. (eno/din/er)

Lainnya