Patroli dengan Bagi Cemilan di Pos Ronda

Patroli dengan Bagi Cemilan di Pos Ronda
Anggota Polsek Kutowinangun saat menyambangi warga yang tengah piket di Pos Ronda, kemarin. 

KEBUMEN, Radar Kebumen -Salah satu tugas dan fungsi kepolisian yakni menjaga kondusifitas wilayah. Tidak hanya patroli. Aparat kepolisian juga memberi perhatian penuh kepada masyarakat yang aktif melakukan ronda malam.

Menyemangati masyarakat yang tengah melakukan ronda malam, Polsek Kutowinangun memiliki cara unik dan menarik. Yakni menggelar kegiatan sambang Pos Ronda sembari membagikan cemilan kepada warga yang sedang piket.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengatakan, meskipun terlihat sepele, namun hal itu dinilai ampun untuk memompa semangat warga, sekaligus menjadi bentuk nyata Polisi menyatu dengan masyarakat.

“Sambil patroli, Polsek Kutowinangun bagikan makanan ringan. Ya, untuk teman ronda malam. Ya! disambut positif oleh warga,” ucap Iptu Tugiman, Minggu (26/9).

Kapolsek Kutowinangun, AKP Krida Risanto menambahkan, patroli ke pos ronda sambil membagikan makanan ringan adalah kegiatan yang selalu dilakukannya bersama dengan anggotanya serta personel TNI. “Ya untuk oleh-oleh. Jajan itu untuk teman melek. Agar lebih semangat,” ungkap AKP Krida.

Dijelaskan, Polsek Kutowinangun memang tengah gencar melakukan patroli ke sejumlah pos kamling dan mengingatkan warga agar selalu mengaktifkan ronda malam. Beberapa pos kamling yang tidak aktif, melalui Kades di masing-masing desa sedang dikoordinasikan agar diaktifkan kembali.  “Kami ingin situasi malam di Kecamatan Kutowinangun diramaikan dengan kegiatan ronda malam. Ini tujuannya agar Kutowinangun selalu dalam keadaan kondusif. Kani dorong masyarakat untuk giat patroli malam juga,” jelasnya. (tom/bah/er)

Lainnya