Asah Ketangkasan untuk Dukung Kinerja

Asah Ketangkasan untuk Dukung Kinerja
Anggota Polres Kebumen mengikuti ujian bela diri di halaman Mapolres Kebumen, kemarin (28/9).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Seluruh anggota Polres Kebumen mengikuti ujian beladiri Polri selama tiga hari ke depan. Ujian dilakukan untuk mengasah ketangkasan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.
“Kami menggelar ujian beladiri bagi seluruh anggota Polres Kebumen,” kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, kemarin (28/9).
Ditegaskan, personel Polri harus siapa berhadapan dengan situasi apapun dalam bertugas. Kemampuan beladiri menjadi sebuah keharusan untuk dikuasai. Beberapa materi ujian di antaranya pertahanan. “Ujian kami awali apel pagi, pengecekan kesehatan, pemanasan  dilanjutkan penilaian materi,’’ tegasnya.
Dijelaskan, beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri yang dikenal secara umum, di antaranya pencak silat, judo, taekwondo, jiu jitsu, dan aliran bela diri lainnya sesuai kebutuhan anggota Polri.

Selain tangan kosong, dalam latihan rutin anggota juga dibekali dengan tongkat dan borgol. Diharapkan, dengan bekal bela diri yang dimiliki, setiap anggota bisa lebih percaya diri. “Terutama ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan,” jelasnya. (tom/din/er)

Lainnya