Film Sepeda Presiden Siap Syuting

Film Sepeda Presiden Siap Syuting

JOGJA, Radar Jogja – Sepeda Presiden siap melakukan syuting. Ini adalah film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan, dan lagu – lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat. Inilah kekuatan Papua seperti Mob mereka yang selalu ditampilkan secara kocak dan gembira. “Bakat menyanyi dan alam mereka membawa kegembiraan hidup dalam alam yang indah,” kata Sutradara Garin Nugroho tentang film ini, kemarin.

Menurutnya, cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik, dan menarik untuk diangkat. Menarik karena mereka kaya oleh khazanah kehidupan sebagaimana alam menumbuhkannya. Keindahan alam Papua akan menjadi pemandangan yang menyekjukkan mata sepanjang menonton film Sepeda Presiden ini.

Garin langsung melakukan casting pada anak-anak di Bumi Cenderawasih untuk film ini. Untuk menggarap film ini Garin Nugroho bersama-sama Hestu Saputra yang menjadi Co-director.

Film ini juga ingin mengangkat cerita tentang impian kebanyakam anak-anak Indonesia untuk bisa memilki kebahagian yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan. “Sepeda Presiden” juga merupakan film tentang literasi. Literasi digital maupun literasi informasi.

Dia menggunakan ikon sepeda. Ada tiga sekawan dari Papua yang bermimpi bertemu presiden dan mendapatkan hadiah. “Apakah mimpinya akan terwujud atau tidak ya kita lihat filmnya nanti,” ungkapnya.

Selain anak-anak Papua, aktris kenamaan Ariel Tatum juga bakal membintangi film ini yang akan memulai proses syuting Oktober mendatang di Sorong dan Raja Ampat.

Ariel mengaku sangat antusias saat diajak bermain film tersebut.Bahkan dia tak sabar untuk beradu akting dengan anak-anak Papua.

Mengapa Sepeda Presiden? Karena visual Presiden dan sepedanya dibilang sangat catchy. Itu menjadi peristiwa budaya yang menarik dan secara sosial melahirkan partispasi dan viral. Demikian juga dengan peristiwa pertemuan presiden dengan berbagai anak Indonesia berkait hadiah sepedanya melahirkan beragam kekocakan yang menjadi perbincangan dan viral. Menjadi viral layaknya kisah rakyat hari ini. “Inilah awal inspirasi film ini,“ kata ungkap Avesina Soebli selaku produser film ini.(din/er)

Lainnya