Wujud Kemitraan Angkat Produk Lokal

Wujud Kemitraan Angkat Produk Lokal
Salah satu produk UMKM yang ada di minimarket Alfamart di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

PURWOREJO, Radar Purworejo – PT Sumber Afaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart, berkomitmen mengangkat produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal di wilayah Kabupaten Purworejo. Beberapa produk lokal telah digandeng.

Di antaranya, kacang bawang, kembang goyang wijen, kue ketan, dan kripik gadung. Produk UMKM tersebut dipasarkan pada jaringan minimarket Alfamart wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Deputy Branch Manager Alfamart Ikwan Ngabdi Raharjo mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UMKM. Khususnya, UMKM di Kabupaten Purworejo.

Menurutnya, potensi produk UMKM masih sangat bisa digali. Dukungan Alfamart tak membantu pemasarannya. Langkah ini sekaligus dapat memotivasi pelaku UMKM agar terus tumbuh.

”Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi persyaratan legalitas dari pemerintah dan perusahaan,” terang Ikwan Selasa (28/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto menyambut baik kemitraan yang dilakukan Alfamart. ”Saya berharap dengan kemitraan yang terjalin dengan toko modern seperti Alfamart, usaha UMKM Kabupaten Purworejo bisa semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat,” ujarnya. (*)

Lainnya