Kasus Nihil, ICU Covid-19 Tak Ada Pasien

Kasus Nihil, ICU Covid-19 Tak Ada Pasien
KEJAR TARGET: Vaksinasi di Kabupaten Purworejo terus digencarkan agar mobilitas atau aktivitas masyarakat dapat segera pulih.

PURWOREJO, Radar Purworejo – Kasus Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus melandai. Sedangkan pasien sembuh kian hari kian bertambah.

“Hari ini (kemarin, Red) sembuh satu pasien. Meninggal dan penambahan kasus nihil,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo Tolkha Amaruddin kepada Radar Purworejo Minggu (14/11).

Dikatakan, bed occupancy rate (BOR) perawatan Covid-19 sebesar 2,90 persen. “Dari 172 total bed yang terpakai ada lima bed,” sambung dia.

Adapun kelima pasien tersebut, satu pasien di RSUD dr Tjitrowardojo, RSUD Tjokronegoro sebanyak satu orang, RS Panti Waluyo dua orang, dan satu pasien lainnya di RS Amanah Umat. “ICU Covid-19 tidak ada pasien. Dari 10 bed tidak terisi semua,” imbuh dia.

Sementara, untuk vaksinasi Kabupaten Purworejo terus digencarkan agar mobilitas atau aktivitas masyarakat dapat segera pulih. Selain itu, dapat kembali turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Dengan begitu, harapannya aktivitas masyarakat dapat semakin longgar. Namun, tetap mempertahankan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. Yakni, membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer, memakai masker, hingga selalu menjaga jarak. Selain itu, memiliki kesadaran untuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. (han/din/er)

Lainnya