Kedepankan Pola Preemtif dan Preventif

Kedepankan Pola Preemtif dan Preventif
SIAP: Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi saat memimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Purworejo, kemarin (15/11). (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Operasi Zebra Candi 2021 tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata. Namun, lebih untuk mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi menjelaskan, upaya preemtif dan preventif akan dilakukan dengan tindakan simpatik dan humanis. Guna membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Nantinya, disiplin masyarakat dalam berlalu lintas difokuskan dalam operasi ini. Semua dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sosialisasi terkait protokol kesehatan juga kan dilakukan selama operasi. “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng . Kapolda telah menegaskan pelaksanaan operasi kali ini (tentang preemtif dan preventif, Red),” jelasnya saat menggelar apel pasukan di halaman Mapolres Purworejo, kemarin (15/11).

Operasi ini, kata Fahrurozi, juga untuk memastikan kesiapan anggota dalam membantu penanganan bencana alam di Purworejo. Jika terjadi sewaktu-waktu. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan, Purworejo berpotensi menghadapi bencana.. “Ancaman bencana diantaranya tanah longsor dan banjir,” ujarnya.

Diketahui, Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai sejak kemarin (15/11) sampai Senin (28/11). (tom/eno)

Lainnya