Mendongkrak Potensi Ekonomi Grabag

Mendongkrak Potensi Ekonomi Grabag
TIMBA ILMU: Tim Penggerak PKK Temanggung didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo ke lokasi terapi garam Desa Patutrejo, Grabag, Senin (15/11). (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Produksi garam dan terapi garam di Pantai Jetis, Patutrejo, Kecamatan Grabag menjadi salah satu kawasan yang diunggulkan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Potensi ini bahkan menarik perhatian dan menginspirasi daerah-daerah lain untuk belajar pengelolaannya. Potensi lainnya yang tak kalah besar adalah agrowisata jambu kristal.

Camat Grabag Yudhie Agung Prihatno menyebutkan, Kecamatan Grabag memiliki berbagai potensi yang bagus untuk dikembangkan. Terlebih, didukung jalur lintas selatan yang bertemu dengan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, Daerah Istimewa Jogjakarta. Grabag juga nantinya jadi salah satu kecamatan yang dilewati jalur tol dari Cilacap. “Grabag nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan wisata,’’ ungkapnya, kemarin (16/11).

Nah, potensi-potensi yang ada di Kecamatan Grabag inilah yang dikunjungi sejumlah pihak dari luar daerah. Satu di antaranya dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung.”Kegiatan kunjungan ini penting dan bermanfaat, sebab dapat dijadikan sebagai ajang untuk saling bertukar pengalaman, sharing potensi yang ada di kabupaten masing-masing,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari.

Mereka berkunjung ke lokasi terapi garam Desa Patutrejo, Grabag, serta ke perkebunan jambu kristal dan pare. “Kami juga menggali potensi yang ada di Temanggung, di sana kan sebagai penghasil tembakau,” kata dia.

Harapannya, masing-masing anggota dapat mengambil ilmu yang baik dan bermanfaat.(han/din)

Lainnya